Senin, 06 Maret 2017

5 Makanan penurun gula darah

5 Makanan penurun gula darah

makanan merupakan salah satu yang harus dikendalikan oleh orang-orang dengan diabetes menjaga kadar gula darah stabil. penderita diabetes yang bijaksana harus tahu makanan yang dapat menyebabkan gula darah naik dan mana yang dapat diturunkan.



selain itu, olahraga teratur, diet yang sempurna, istirahat yang cukup dan menghindari stres merupakan langkah yang baik untuk mengontrol gula darah.

Baca juga : Obat gula darah tinggi di apotik

nah, berikut merupakan beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes alkeinginannnya merupakan dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

1. pare
pare umumnya digunakan sebagai makanan dan obat-obatan dalam banyak kebudayaan asia. makan buah ini dapat menurunkan gula darah. alkeinginannnya merupakan kepahitan, harus servis pare dimkeinginank dengan rempah-rempah atau sayuran lainnya. [manfaat buah pare]

2. biji-bijian
biji-bijian dapat menurunkan risiko diabetes dan membantu meningkatkan gula darah pukeinginan. dietary guwangsitlines us merekomendasikan konsumsi 3-5 porsi biji-bijian per hari untuk orang dewkeinginan. terutama biji gandum yang kaya beta-glukan.

3. bawang putih
bawang putih memiliki bahan aktif mirip alil propil dinformasilfida (apds) dan diallyldinformasil-phwangsit oksida (allicin). ketika dikombinasikan dengan flavonoid itu akan memainkan peran penting dalam menurunkan kadar glukosa. allicin dapat digabungan dengan vitamin b1 (tiamin) untuk merangsang pankreas untuk melepaskan insulin.

4. cinnamon
penelitian yang diterbitkan dalam diabetes care pada tahun 2003 menemukan bahwa mengkonsumsi 1 gram kayu manis selama 40 hari untuk membantu meningkatkan glukosa darah pukeinginan. cinnamon dapat membantu anda menggunakan sedikit gula dalam makanan (termasuk dalam minuman kopi anda). alkeinginannnya merupakan ini menambah rkeinginan alami, juga terkandung di dalamnya antioksidan.

5. oatmeal
oatmeal juga mengandung serat beta-glucan terbukti untuk membantu menstabilkan gula darah. oatmeal menawarkan manfaat tambahan bagi mereka dengan diabetes atau pra-diabetes, juga menurunkan kadar kolesterol ldl dan membantu anda menurunkan berat badan. satu porsi oatmeal di pagi hari merupakan cara beliah untuk memasukkan ke dalam asupan harian gandum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar